:::: MENU ::::
  • Android Newby

  • Android Newby

  • Android Newby

Monday 10 October 2016

Cara Membuat Aplikasi atau Game Android Sederhana Sendiri


Pertama saya akan membahas apa saja sih software yang digunakan untuk kita bisa membuat aplikasi, membuat aplikasi game android sangat banyak caranya mulai dari software eclipse (Baca disini), netbeans dan lain-lain yang menggunakan bahasa pemograman( Macam-macam Bahasa Pemograman). Dengan aplikasi tersebut kita bisa membuat aplikasi android sendiri dengan koding-koding yang kita atur sesuai dengan project aplikasi yang telah kita rencanakan sebelumnya.

Nahhh ada juga yang menggunakan aplikasi penyedia layanan tempat kita membuat aplikasi yang sangat mudah kita gunakan dan tanpa paham skill-skil koding pun kita bisa menciptakan sebuah aplikasi atau game android terbaru sesuai keinginan kita seperti yang akan kita bahas sebentar lagi.

Pada tutorial kali ini saya akan menjelaskan mengenai cara membuat aplikasi android dengan tools aplikasi penyedia layanan membuat aplikasi android yang sangat mudah kita gunakan tergantung keahlian kita dalam mendesain dan membuat aplikasi tersebut se ganteng mungkin. Hehe

Okee langsung saja ini adalah aplikasi tempat dimana kita bisa Membuat Aplikasi Game Sederhana dengan sangat mudah. Aplikasi apa sajakah yang saya maksud diatas niihh ini diaa..

Baca : Cara Membuat Smartphone Anda Dingin Selalu



1.PhoneGap (www.phonegap.com)




cara membuat aplikasi dengan phonegap

Aplikasi ini telah dibuat oleh Nitobi Software dan saat ini sudah diakuisisi oleh Adobe. Dengan Tools ini kita dapat membuat aplikasi mobile untuk Iphone, Ipad, Android, Plam, Symbian, BB, Windows Mobile dan sebagainya. Caranya adalah kita hanya menuliskan program dalam Html, css atau javascript tau kan pasti?? Kalau masih belum paham rajin-rajin membaca artikel di google ya, banyak kok tinggal kita lagi yang ingin belajar atau tidak, langkah selanjutnya adalah kemudian mengirim ke compiler phonegap. Setelah decompile sesuai OS yang diinginkan, maka kita tinggal download dan implementasikan seperti download diplaystore supaya bisa juga dimainkan teman bahkan semua orang didunia.

2. iBuildApp (ibuildapp.com)

cara membuat aplikasi game sederhana dengan ibuildapp

Banyak orang yang mengatakan aplikasi ini hanya bisa pada iOS saja, ternyata aplikasi iBuildApp ini tidak hanya mengembangkan via iOS saja tetapi bisa untuk Android dan Iphone. Cara dasarnya adalah dengan menyodorkan template siap pakai untuk Android dan iPhone. Kita bisa mengubah sesuai keinginan misal : warna, tema, logo, tombol dan kustomisasi sesuai dengan aplikasi yang ingin kita buat.

3. Comduit Mobile (mobile.conduit.com)

cara membuat aplikasi game sederhana dengan comduit mobile

Ini adalah aplikasi tergampang menurut saya, mengapa begitu??? Kalo kita membuat aplikasi di phonegap berurusan dengan “sedikit” koding html, css dan javascript maka disini kita akan lupakan semuanya itu. Karena web ini menyediakan konsep template untuk dijalankan diberbagai platform. Syarat utamanya adalah kita harus mempunyai situs web atau blog atau media social seperti facebook dan twitter saja.gimana gampang bukan?? Masih ragu untuk membuat aplikasi atau game android sendiri??

4. Androids Apps Maker (androids3apps.com)

cara membuat game dengan androids apps maker

Dari namanya saja sudah kita tau ya, Aplikasi ini memang hanya diperuntukkan untuk Android tersayang. Program yang sudah kita buat di aplikasi ini akan dikirimkan via email dengan ekstensi APK. Saat ini baru ada 18 template yang siap pakai untuk membangun aplikasi yang anda ingin pakai sendiri. Mau coba? Silakann.. :v:v:v

5. Appiventor

cara membuat aplikasi game sederhana gampang mudah

Awalnya ini dipakai untuk para developer pemula yang mengembangkan aplikasi untuk android.Namun kemudian diberikan kepada MIT. Berbeda dengan sebelumnya, di web ini murni tanpa template. Jadi hanya interface tapi minus proses coding. Jadi walaupun tidak jago koding, tetapi anda harus mengerti konsep dan logika alur pemrograman. Waduh mulai pusingkah? Jangan kuatir ada tutorial videonya juga loohh..

6. Shoutem (shoutem.com)

cara membuat aplikasi dengan sangat mudah game sederhana

Bisa digunakan untuk membuat aplikasi Android dan Iphone. Kita hanya tinggal merancang dan menentukan apa yang bakal ditampilkan pada suatu aplikasi tersebut misalkan menu pilih profil pada aplikasi kita langsung tersedia tools nya.Semunya di atur olehh ShoutEm. Dan yang greget nya hasil aplikasi yang kita buat bisa disambungkan ke AppStore dan juga Google Play. Menarik kahh??:D:D

7. AppMkr (appmkr.com)

cara membuat aplikasi tanpa skill koding

Nah kalo yang ini memang awalnya dikhususkan untuk IPhone saja. Caranya sangat mudah, yakni hanya membuat akun kemudian dengan teknik “point and klik” . Kita tinggal mengikuti panduan berdasar urutannya. Dan terakhir kita juga dipandu untuk memasarkannya juga.

8. App Factory (http://mippin.com/appfactory)

cara gampang membuat aplikasi android

Dengan jargon membuat aplikasi dalam 5 menit. Mau coba? Silahkan eksplorasi fitur dan
Kemudahanya dalam membuat aplikasi atau game android sendiri.

Istirhat sejenak yaa bro siss, hehe bagaimana sekarang masih semangatkah atau bertambah semangat lagi ingin Membuat Aplikasi Game Sederhana Sendiri Untuk Android anda ?? Hehe tergantung kita semuanya sekarang semuanya serba mudah, dan andai anda tau penghasilan dari pendapatan dengan membuat  aplikasi android?? Wahh baca sendiri saja deh, gak sanggup kalau saya sebutin doo.. hehe nah saya mau pamit dulu nih, sekarang tugas anda adalah pilih dari semua aplikasi diatas tersebut, yang mana anda ingin kembangkan silakan terus belajar,balajar dan belajar.

 

0 comments:

Post a Comment

Yayan Kusuma Contact us